Internasional

Bulan Depan, Jepang Akan Buka Pusat Vaksinasi Massal di Tokyo

INDOPOSCO.ID – Jepang akan membuka pusat vaksinasi massal di pusat kota Tokyo bulan depan, sebagai bagian dari upaya negara itu untuk mempercepat kampanye inokulasi Covid-19 saat Olimpiade semakin dekat.

Belum ada keputusan yang dibuat tentang vaksin mana yang akan digunakan atau berapa banyak orang yang akan mendapat suntikan setiap hari, kata Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

“Kami akan mengumumkan rinciannya setelah kementerian pertahanan dan otoritas lokal membuat rencana,” ujar Kato.

Pemerintah, tambahnya, juga akan mendukung upaya inokulasi di Osaka, di barat Jepang.

Jepang memberlakukan keadaan darurat ketiga di pusat populasi utamanya pada Minggu (25/4/2021), ketika negara itu berusaha memerangi gelombang keempat infeksi dengan hanya 87 hari tersisa sampai Olimpiade dijadwalkan dimulai.

Kementerian Pertahanan menyatakan telah diminta oleh Perdana Menteri Yoshihide Suga untuk mendirikan pusat tersebut pada 24 Mei dengan rencana untuk beroperasi selama tiga bulan. Fasilitas itu akan melayani penduduk di ibu kota dan prefektur sekitar Saitama, Chiba, serta Kanagawa.

Surat kabar Nikkei pada Minggu melaporkan pusat Tokyo akan memvaksin sekitar 10 ribu orang setiap hari, sementara layanan berita Kyodo pada Senin (26/4/2021) melaporkan pemerintah berencana untuk menggunakan vaksin Covid-19 Moderna Inc.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button