Nusantara

Buka Open Bidding 7 OPD, Wakil Wali Kota Buka Laporan Indikasi Jual Beli Jabatan

INDOPOSCO.ID – Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin membuka laporan dari masyarakat jika benar ada indikasi praktik jual beli jabatan pada pelaksanaan open bidding di tujuh Organisasi Prangkat Daerah (OPD).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya menciptakan reformasi birokrasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersih dan berjalan dengan baik. Sehingga pelayanan dasar terhadap masyarakat tidak terganggu.

“Hayu kita awasi saja bareng-bareng, jika ada indikasi ke situ (jual beli jabatan), saya mohon bocoran, informasinya, biar tidak terjadi malapetaka semuanya,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Ia mengklaim, pelaksanaan open bidding sejauh ini telah sesuai dengan aturan. Sejauh ini tidak ada kabar terkait indikasi jual beli jabatan.

“Itukan dari penilaian orang luar, kita nggak. Semua yang dilakukan sudah sesuai aturan,” paparnya.

Terkait polemik lelang jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang kini masih dijabat Ipiyanto, Subadri menyatakan tindakan itu tidak akan merugikan siapapun. Sebab pada 1 November 2021, Ipiyanto akan pensiun.

Meskipun, pihaknya menyadari secara etika belum memberikan informasi terhadap Ipiyanto. Pria yang kerap disapa Haji Badri itu berharap, polemik ini tidak perlu dibesar-besarkan.

“Jadi saya rasa nggak terlalu kemana-mana dulu. Saya berharap sisi positifnya dulu,” tuturnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button