Headline

BTS Meals, Sosiolog: Histeria Massa Digerakkan oleh Medsos

INDOPOSCO.ID – Histeria massa ini disebabkan oleh satu makna dari Bangtan Boys (BTS) yang menempel pada satu produk saja. Pernyataan tersebut diungkapkan Sosiolog Bayu Yulianto melalui gawai, Kamis (10/6/2021).

Pengemar BTS, menurutnya, akan berlomba-lomba untuk mendapatkan produk tersebut. hal itu merupakan bentuk eksistensi atau loyalitas terhadap idolanya.

“Membeli produk tersebut akan menumbuhkan rasa bangga, eksis atau loyal terhadap idolanya,” katanya.

Munculnya fenomena tersebut, dikatakan dia, karena maraknya jejaring sosial. Dan dampaknya, sosial media (Sosmed) ini mampu menggerakkan massa.

“Indonesia justru terakhir. Dan informasi ini berkembang terus di jejaring sosial,” ucapnya.

Sebelumnya, restoran makanan cepat saji, McDonald’s Indonesia dan boyband ternama Bangtan Boys (BTS) merilis produk menu baru yakni, BTS Meals. Ada kemasan desain khusus untuk penggemar grup K-pop tersebut.

Tak terhindari kehadiran menu McNuggets dengan dua saus spesial itu mendapatkan sambutan yang sangat besar di Indonesia. Animo masyarakat yang tinggi turut berdampak pada layanan pesan antar McDonalds. (nas)

Sponsored Content
Back to top button