Olahraga

Brazil dan Argentina Bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOPOSCO.ID – Kemenangan Brazil dan Argentina pada Kamis membuat kedua negara bertemu pada kualifikasi Piala Dunia di Sao Paulo akhir pekan ini.

Argentina menaklukkan Venezuela 3-1 di Caracas, dan sekaligus memperbanyak rekor kemenangan mereka menjadi 21 pertandingan. Argentina pun yakin bisa menghadapi Brazil di kandang sendiri setelah mengalahkan mereka 1-0 pada final Copa America di stadion Maracana pada Juli lalu.

“Sangat istimewa bagi para pemain memiliki tanda juara di dada mereka, mereka berjuang sangat keras untuk memenangi Copa America. Yang terpenting adalah tidak berpuas diri,” ucap pelatih Argentina Lionel Scaloni dikutip dari laman resmi Reuters, Jumat (3/9).

Sementara itu, Brazil yakin diri setelah memenangi 7 pertandingan pertama mereka pada kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya. Juara dunia 5 kali itu mengumpulkan 21 poin, atau 6 poin lebih banyak dari pada Argentina yang berada di posisi kedua.

“7 kemenangan beruntun adalah sejarah, saat ini kita berharap dapat membuatnya menjadi 8,” tutur Everton Ribeiro yang mencetak gol kemenangan Brazil 1-0 atas Chile di Santiago, dikutip dari Antara.

Kiper Weverton mengatakan timnya mengakui kualitas Argentina.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan saat ini kita akan beristirahat untuk memulihkan diri serta bersiap- siap,” kata Weverton.

“Pelatih Tite akan mempersiapkan kita dengan baik, ini adalah derby dan pertandingan yang sangat sulit, kita berharap dapat melakukannya. Memenangi satu lagi, itulah tujuan kita,” tambahnya.

Brazil akan bertanding tanpa 9 pemain yang berbasis di Inggris, karena dilarang bepergian oleh klub, tetapi Tim Samba yakin skuadnya nanti dapat menutupi ketidakhadiran mereka. (mg2)

Sponsored Content
Back to top button