Olahraga

Brasil Maju ke Final usai Menang atas Meksiko lewat Adu Penalti

INDOPOSCO.ID – Brasil lolos ke partai final Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang adu penalti atas Meksiko di Kashima Stadium pada Selasa (3/8), demikian catatan laman resmi olympics.com, dilansir Antara.

Kemenangan ini membuat Brasil menjadi finalis di cabang sepak bola untuk tiga kali beruntun. Mereka berpeluang mempertahankan medali emas setelah memenang Olimpiade 2016 di negara sendiri.

Tim Selecao, julukan tim nasional Brasil, sukses melaju ke final berkat kemenangan lewat adu penalti setelah laga berakhir seri 0-0 selama 90 menit penuh dan dua kali extra-time.

Sebelumnya, Selecao juga maju ke laga puncak Olimpiade 2012 walau dikalahkan Meksiko.

Brasil mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Namun, serangan mereka tidak efektif untuk menembut pertahanan Meksiko.

Pada menit ke-12, bek sayap Guilherme Arana memiliki peluang bagus pertama saat tembakan kaki kirinya dihalau kiper Guillermo Ochoa.

Pada menit ke-27, Brasil meminta penalti kepada wasit setelah Douglas Luiz terjatuh dalam insiden tabrakan dengan Jose Esquivel.

Namun, wasit Georgi Kabakov asal Bulgaria menolak klaim Brasil setelah meninjau lewat VAR.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Meksiko berbalik menekan pertahanan Brasil dan menciptakan dua peluang bagus melalui tendangan Luis Romo dan sundulan Uriel Antuna.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button