Ekonomi

Brantas Abipraya Tanam Pohon di Proyek Bendungan Semantok

INDOPOSCO.ID – PT Brantas Abipraya (Persero) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menanam serentak di beberapa titik di Indonesia. Khusus Brantas Abipraya, penanaman pohon dilaksanakan di proyek Bendungan Semantok, Nganjuk, Jawa Timur.

“Kegiatan tanam pohon serentak ini diinisiasi oleh Kementerian PUPR dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia ke-29. Di Bendungan Semantok, kami turut menanam sebanyak 507 pohon untuk menghijaukan infrastruktur,” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/3/2021).

Anas menambahkan, 507 pohon yang ditanam tersebut terdiri dari jambu kristal sebanyak 152 batang, jambu madu 153 batang, sirsak 152 batang, sawo 25 batang dan yang terakhir alpukat sebanyak 25 batang. Gerakan penanaman pohon secara serentak ini pun sebagai salah satu bukti komitmen Brantas Abipraya untuk ikut serta mengonservasi sumber daya air dan pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Sebagai informasi, gerakan menanam tak hanya dilakukan di Bendungan Semantok, kegiatan ini dilakukan di area yang menjadi tempat sejumlah infrastruktur Kementerian PUPR lainnya berada, seperti infrastruktur sumber daya air, bina marga, cipta karya, dan perumahan. Dengan begitu, infrastruktur tetap berfungsi bagi masyarakat. Kondisi lingkungan di sekitar infrastruktur pun tetap terjaga, termasuk kebersihannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button