Ekonomi

Brantas Abipraya Raih Penghargaan K3L Tingkat Dunia

INDOPOSCO.ID – PT Brantas Abipraya (Persero) kembali memantapkan posisinya sebagai salah satu BUMN konstruksi terpercaya dengan menyabet penghargaan WSO Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) dari World Safety Organization (WSO), sebagai perusahan yang berkomitmen dan mengimplementasikan budaya keselamatan dan kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) tingkat dunia dengan sangat baik atau level 4 (silver).

Level ini menunjukkan bahwa Brantas Abipraya telah teruji proaktif sistem budaya K3L-nya, baik di lapangan maupun di bagian administrasi melalui hasil survei dan observasi mendalam.

“Keberhasilan kami (Brantas Abipraya) mengantongi penghargaan WISCA ini adalah suatu bukti bentuk komitmen Brantas Abipraya, bahwa tak hanya fokus pada karya konstruksi yang unggul, mutu, namun kami juga harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja,” ujar Senior Manager QHSE Brantas Abipraya, Wahyu Herry Sasongko.

Wahyu menambahkan apresiasi terbaik ini digapai tak lain karena disiplinnya insan Abipraya dalam menerapkan budaya kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan Brantas Abipraya. Lebih lanjut dikatakan, komitmen untuk selalu mengedepankan K3L yang baik diperlukan upaya yang konsisten.

Brantas Abipraya berharap semoga dengan adanya penghargaan ini, para insan Abipraya dapat terus termotivasi untuk senantiasa menjaga budaya K3L yang optimal di Brantas Abipraya, serta terus bersemangat melakukan perbaikan, inovasi-inovasi yang mengutamakan K3L. Komitmen ini salah satunya ditunjukkan dalam hal pencegahan dan penanggulangan penyebaran corona virus disease-19 (Covid-19) di lingkungan Brantas Abipraya.

Masa pandemi Covid-19 merupakan momentum bagi Brantas Abipraya untuk memahami tentang pentingnya penerapan K3Ls di tempat kerja. Ini merupakan kunci penting keberlangsungan usaha dan perlindungan insan Abipraya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Sejak merebaknya pandemi, tepat satu tahun lalu, Brantas Abipraya yang merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang konstruksi ini telah menerapkan Behavior Based Safety (BBS) baik di lingkungan kantor maupun proyek pada masa pandemi Covid-19 ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button