Nusantara

Brantas Abipraya Geber Modernisasi Irigasi Indramayu dan Majalengka

INDOPOSCO.ID – PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan perusahaan konstruksi milik negara ini fokus menyelesaikan modernisasi sejumlah saluran irigasi di wilayah Kabupaten Indramayu dan Majalengka. Proses pengerjaan proyek RIMP LSS 05 ini pun dikebut oleh Brantas Abipraya agar manfaatnya dapat segera dinikmati masyarakat sekitar Indramayu dan Majalengka, Jawa Barat.

“Kegiatan proyek irigasi ini tepatnya berlokasi di Desa Pegedangan Kecamatan Tukdana Indramayu. Pengerjaan kini sedang melakukan pemasangan top lini, grevel, pengecoran LC, dan pemasangan precast,” ujar Candra Nata Maulana selaku Project Manager Proyek RIMP LSS 05 Brantas Abipraya.

Candra menambahkan kegiatan pengerasan jalan tanggul dengan menggunakan pasir guna mempermudah akses menuju lokasi kerja di tanggul saluran sekunder Bangodua. Di Desa Cangko, lanjut dia, pekerja sedang melaksanakan pemasangan top dinding plam, besi parapet, begisting dan pengecoran LC di saluran sekunder cangko sepanjang 1330 m.

Selanjutnya kegiatan RIMP LSS 05, Brantas Abipraya melakukan pekerjaan di Desa Sukadana Kecamatan Tukdana. Kegiatan proyek meliputi pengecoran lc, pemasangan besi parape, begisting, pemadatan jalan dengan batu pasir untuk akses ke lokasi kerja di saluran sekunder Tukdana SS.B.TA 1 dan SS.B.TA 2 sepanjang 1.080 meter.

Ditambahkannya, kegiatan proyek di Desa Sukaperna saat ini sedang dilakukan pekerjaan pengurasan saluran sekunder Bangodua, pembuatan sodetan sementara dan pengurasan saluran sekunder menggunakan excavator mini.

Selanjutnya di saluran sekunder Desa Bangodua yaitu merapihkan tepi saluran sekunder menggunakan excavator, dilaksanakan top frafel. Pemasangan top lini, pricest, finising keving dan merapihkan tumpukan material tanah dipinggir saluran sekunder desa setempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button