Nusantara

Brantas Abipraya Benahi Mamuju-Majene

INDOPOSCO.ID – Pascagempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter menimpa Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat (14/1/2021), mengakibatkan sejumlah bangunan bertingkat di sekitar lokasi gempa rusak parah hingga roboh.

Bencana yang terjadi pada awal 2021 ini membuat PT Brantas Abipraya (Persero) bergerak tanggap mengerahkan alat berat untuk evakuasi dan juga melakukan rehabilitasi serta rekonstruksi bangunan Gedung Pemerintah setempat.

Serah Terima Pemanfaatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bangunan Gedung Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat pun telah dilakukan Jumat (19/3/2021).

“Sebanyak 17 gedung dari 15 lokasi di Sulawesi Barat yang kami rehab, kemarin sudah dilakukan serah terima yaitu Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (19 Maret), juga Rusun TVRI (31 Marer),” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas.

Anas menambahkan, saat serah terima Gedung Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Daerah serta Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika. Selain Brantas Abipraya yang diwakilkan Project Manager Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bangunan PascaBencana Gempa Provinsi Sulawesi Barat dan tim proyek

Pada kesempatan ini hadir Ketua Satgas Penanggulangan Bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat Sri Hartoyo, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Barat Normansjah Wartabone, Asisten I Bidang Pemkesra Muh. Natsir, Kepala Dinas Kominfopers Safaruddin, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, PPK Bina Penataan Bangunan dan Manajemen Konstruksi PT Indah Karya (Persero).

Lalu, pada serah terima Rumah Susun TVRI Sulawesi Barat dan Gedung Wisma Dispora Sulawesi Barat yang diadakan di Kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Barat Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, hadir dalam seremoni tersebut Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Barat Normansjah Wartabone, Kepala UPTD Dispora Sulawesi Barat, Perwakilan Ditjen Perumahan Rakyat, PPK Bina Penataan Bangunan dan Manajemen Konstruksi PT Indah Karya (Persero).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button