Nasional

BPS Anugrahi Kementan Sebagai Mitra Terbaik Satu Data

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) dianugrahi sebagai mitra terbaik Badan Pusat Statistik (BPS) 2021 dalam meningkatkan kinerja komunikasi satu data. Penganugrahan tersebut merupakan rangkaian BPS Award serta peluncuran logo sensus pertanian 2023 (ST2023) sesuai standar internasional yang mengacu pada World Census of Agriculture 2020.

Kepala BPS Margo Yuwono menyampaikan selamat atas penghargaan BPS Award yang diraih Kementan tahun 2021. Bagi BPS, kata Margo, Kementan adalah mitra terbaik yang memiliki kontribusi besar terhadap perkembangan statistik di Indonesia.

Karena itu ia berharap kemitraan ini mampu memberi solusi terhadap bangsa Indonesia agar keluar dari krisis pandemi secara cepat.

“Sekali lagi selamat kepada Kementerian Pertanian atas kinerja komunikasi satu datanya. Tentu juga kami mengharapkan agar Kementerian memberikan alternatif alternatif solusi untuk membantu bangsa Indonesia keluar dari dampak pandemi,” kata Margo, Sabtu, 25 September 2021.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penghargaan ini merupakan kado istimewa buat para petani dan pejuang pangan Indonesia yang telah bekerja keras menyediakan kebutuhan pangan secara cukup dan berkelanjutan. Ia menegaskan sektor pertanian adalah sumber kehidupan dan juga lapangan pekerjaan yang bisa memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button