Nusantara

BPN Banten Peduli Distribuskan Donasi Jumat Berbagi

INDOPOSCO.ID – Ada pemandangan baru setiap hari Jumat di seputaran alun-alun dan tempat mangkal tukang becak, di Kota Rangkasbitung, Kabupaaten Lebak, Banten. Berbagai makanan siap disajikan kepada mereka yang masuk dalam program BPN Banten Peduli.

Kegiatan yang diinisiasi oleh kepala kantor wilayah (Kakanwil) BPN Banten Andi Tenri Abeng ini, bertujuan untuk membantu merea mereka yang terdampak akibat Pandemi Covid 19 dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), seiring dengan ajakan Presiden Joko Widodo bahwa seluruh elemen bangsa harus bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir batin bersama-sama menghadapi Covid-19.

Kepedulian terhadap sesama inilah yang mendorong Kakanwil BPN Provinsi Banten, mengajak jajarannya untuk menyisihkan sebagian penghasilan dengan berdonasi sebesar Rp 15 ribu per orang di setiap minggunya melalui rekening BPN Banten Peduli.

Donasi yang diperoleh akan digunakan untuk membeli makanan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Warung atau Rumah Makan yang selanjutnya dibagikan kepada pedagang asongan, pengepul barang dan mereka yang membutuhkan.

”Kegiatan ini, selain bertujuan meringankan beban warga yang terdampak PPKM, juga sekaligus membantu UMKM dan rumah makan yang terdampak pandemi Covid-19, agar mereka tetap semangat di masa pendemi untuk berjualan,” ujar Andi Tenri Abeng, Minggu (8/8/2021)

Wanita pertama menjadi Kakanwil BPN Banten ini berharap, semoga ihktiar lahir batin dari keluarga besar BPN Banten dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan dapat menginspirasi siapa saja agar ikut bahu-membahu meringankan beban saudara kita yang terdampak. “Jangan bosan untuk berbuat baik,” cetusnya.

Sementara Irna Agustina yang diberikan amanah untuk membagikan makananan dari program BPN Banten peduli mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan ratusan paket makanan kepada pedagang asongan, pengepul barang,abnag becak, dan masyarakat di sekitar Kota Rangkasbitung. (yas)

Sponsored Content
Back to top button