Nusantara

BPN Banten Beri Pinjam Modal dan Pelatihan Pengolahan Kerupuk Laut

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka menumbuhkan perekonomian masyarakat, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten memberikan pelatihan cara pengolahan kerupuk dari ikan laut. Selain itu, para pelaku usaha diberi pinjam modal untuk mengembangkan usahanya.

Acara itu dapat terselenggra atas kerjasama antara Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang bersama Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Permodalan Nasional Madani (PNM).

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng mengatakan, pelatihan dan kemudahan modal sebagai wujud negara hadir di tengah masyarakat, guna meningkatkan kapasitas usaha masyarakat Kampung Reforma Agraria (KRA). Kali ini,kegiatan digelar di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Peserta masyarakat yang didominasi oleh Ibu-Ibu ini diberikan pelatihan bagaimana membuat kerupuk berbahan dasar ikan, diberikan motivasi dan pinjaman permodalan dari PNM untuk mengembangkan usahanya,” katanya saat ditemui di lokasi, Jumat (19/3/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button