Nasional

BPKP Cek Ketersediaan Vaksin di Bio Farma

INDOPOSCO.ID – Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto dan Bidang Akuntan Negara Sally Salamah beserta jajaran mengunjungi Bio Farma di Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (21/9). Kehadiran dua deputi tersebut guna meninjau ketersediaan vaksin, fasilitas penyimpanan hingga peninjauan distribusi vaksin.

Iwan menjelaskan, kunjungan kerja ke Bio Farma untuk melihat dan melakukan pengecekan secara langsung ketersediaan vaksin untuk mempercepat proses vaksinasi. Ia berharap apa yang dilakukan BPKP dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target kekebalan tubuh atau herd immunity pada akhir Desember 2021 mendatang.

“Kita sedang melakukan pengawasan terkait dengan distribusi dan persediaan sesuai dengan permintaan dari Menteri Maritim dan Investasi beserta Menteri Kesehatan,” katanya, dalam keterangannya, Rabu (22/9).

Sedangkan Sally menambahkan, Kedeputian di BPKP beserta Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat melakukan kolaborasi untuk melakukan pengawasan atas pengadaan dan distribusi vaksin Covid-19.

“Hasilnya nanti akan kita tindak lanjuti bersama untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat capaian target vaksinasi,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button