Nusantara

BPJS Kesehatan Ungkap 1,2 juta Warga Jateng Pemilik Komorbid Belum Bisa Divaksin

INDOPOSCO.ID – BPJS Kesehatan mencatat sekitar 1,2 juta warga Jawa Tengah yang termasuk dalam kategori rentan karena memiliki komorbid atau penyakit bawaan belum bisa divaksin Covid-19.

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati di sela vaksinasi untuk kelompok rentan di Semarang, Jumat (13/8/2021), mengatakan jumlah tersebut bagian dari 1,6 juta penduduk Jawa Tengah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang masuk dalam kategori kelompok rentan.

“Kami punya data lengkap. Mereka secara rutin mengikuti program pengelolaan penyakit kronis di masing- masing fasilitas kesehatan tingkat pertama,” katanya, dikutip Antara, Jumat (13/8/2021).

Dia menjelaskan vaksinasi bagi kelompok rentan ini bersamaan dengan pengecekan kesehatan saat program pengelolaan penyakit kronis. Ia menjelaskan vaksinasi bagi kelompok rentan yang terdata sebagai peserta JKN-KIS di Jawa Tengah ini merupakan yang pertama.

“Kami membantu pemerintah untuk menemukan warga yang masuk dalam kelompok rentan ini agar bisa mendapat prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button