Nasional

BPIP Prihatin Kegagalan Kristina sebagai Calon Paskibraka Asal Sulbar

INDOPOSCO.ID – Gagalnya calon Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) asal Sulawesi Barat (Sulbar), Kristina untuk mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) di Jakarta mendapat perhatian dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). “Kami prihatin atas kondisi yang dialami Kristina,” ujar Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Kristina tidak jadi berangkat mewakili Sulbar untuk mengikuti Diklat Capaskibraka tingkat nasional di Jakarta lantaran hasil tes PCR-nya positif. Disebutkannya, mulai tahun ini BPIP mendapat amanat berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 13/2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Generasi Muda melalui Program Paskibraka.

Pembinaan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan BPIP melalui program Paskibraka dilaksanakan bersama Kemenpora sejak tahapan perekrutan dan seleksi, hingga tahapan pengukuhan Paskibraka. Selanjutnya dengan terbitnya perpres itu Paskibraka juga akan ditetapkan sebagai Duta Pancasila.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button