Nusantara

BPBD Malang Catat 90 Rumah Alami Kerusakan Akibat Gempa

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mencatat ada sebanyak 90 rumah di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Blitar, Jumat (21/5).

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono mengatakan bahwa, pendataan hingga saat ini masih dilakukan tim lapangan BPBD Kabupaten Malang. Kerusakan akibat gempa Blitar tersebut, beberapa di antaranya kembali terjadi pada wilayah yang sebelumnya terdampak gempa bumi pada 10 April 2021.

“Ada sepuluh rumah yang sebelumnya telah terdampak gempa pada 10 April 2021. Kerusakan atau keretakan yang lama, semakin parah,” kata Sadono seperti dikutip Antara, Sabtu (22/5/2021).

Berdasarkan catatan BPBD Kabupaten Malang, dari total sebanyak 90 rumah yang mengalami kerusakan tersebut, sebanyak 64 unit rumah rusak ringan, 17 unit rumah rusak sedang, dan empat rumah lainnya rusak berat.

Sadono menjelaskan, selain sepuluh rumah yang kembali mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,9 tersebut, terdapat juga kerusakan baru. Tercatat, ada kurang lebih sebanyak 17 rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Blitar itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button