Megapolitan

BOR RS Rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Turun Signifikan

INDOPOSCO.ID – Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) pasien Covid-19 di rumah sakit di wilayah Kabupaten Tangerang menurun signifikan.

Ini dipengaruhi mulai dari banyaknya masyarakat yang telah menerima vaksin hingga kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan pada awal Agustus 2021 tingkat hunian ruang perawatan atau tempat tidur pasien Covid-19 cenderung mengalami penurunan setiap harinya.

“Penurunan itu, baik di ruang perawatan maupun di ruang emergency khusus pasien Covid-19 dengan angka kisaran 30-40 persen,” ujarnya, Minggu (15/8/2021)

Hilwani menjelaskan BOR yang tersedia di RSUD Kabupaten Tangerang saat ini berjumlah total 164 tempat ruang rawat inap yang terdiri dari Intensive Care Unit (ICU) dan tempat isolasi. Serta ditambah sebanyak 41 ruang gawat darurat.

“Mulai dari ruang emergency yang tadinya hanya tersedia 20 ruangan sekarang ada 41 ruangan, untuk ruang rawat inap, termasuk ICU covid-19, isolasi berjumlah 164 ruangan,” katanya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button