Megapolitan

BOR RS Rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Menurun

INDOPOSCO.ID – Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga kini PPKM Level 4 diterapkan, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit (RS) di Kabupaten Tangerang, Banten mengalami penurunan.

Tidak hanya itu BOR di ruang Intensive Care Unit (ICU) dan tempat isolasi yang ada di Kabupaten Tangerang juga menurun. “BOR ICU yang semula 98 persen mengalami penurunan menjadi 89 persen. Begitupun dengan tempat tidur ruangan isolasi di rumah sakit yang awalnya lebih dari 90% kini sudah menurun di angka 65 persen,” ujar juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi melalui keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).

Dia mengatakan, Hotel Yasmin yang juga merupakan tempat pasien Covid-19 dirawat, juga sudah mengalami penurunan kapasitas, yang mana awalnya pada saat PPKM Darurat menampung lebih dari 100% kapasitas yang tersedia.

“Jadi selama PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 ini, Kabupaten Tangerang sendiri telah mengalami penurunan BOR baik di ICU, dan ruang isolasi RS. Kemudian Hotel Yasmin sendiri juga sudah menurun menjadi 40 persen ketersediaan kapasitasnya dari sebelumnya lebih dari 100 persen,” ujar Hendra.

Dinas Kesehatan (Dinkes) juga terus melakukan testing dan tracing untuk mencari kasus penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Tangerang, demi mencegah penularan kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button