Internasional

Bom Mobil di Afghanistan Tewaskan Tujuh Orang dan Lukai 53 Lainnya

INDOPOSCO.ID – Ledakan bom mobil kuat di dekat sebuah kantor polisi pada Jumat malam (12/3/2021) menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai lebih dari 50 lainnya di provinsi Herat barat Afghanistan, kata pejabat.

Gubernur Herat Sayed Abdul Wahid Qatali mengatakan beberapa wanita dan anak-anak termasuk di antara korban yang tewas.

Dia menambahkan bahwa setidaknya 53 orang, termasuk warga sipil dan pasukan keamanan, terluka ketika sebuah van yang berisi bahan peledak meledak di bagian kota yang padat pada malam hari.

Puluhan rumah dan toko juga rusak dalam ledakan itu, dan tim penyelamat bergegas ke tempat kejadian untuk membantu beberapa orang yang terperangkap di bawah reruntuhan, kata Qatali.

Menurut pejabat senior kesehatan Mohammad Rafiq Sherzai, delapan jenazah, termasuk dua wanita, tiga anak, dua warga sipil pria, dan satu anggota militer, telah dibawa ke rumah sakit.

Empat puluh tujuh orang lainnya termasuk, 20 wanita, 11 pria, delapan anak-anak dan delapan anggota pasukan keamanan telah terluka, kata Sherzai.

Ia menambahkan bahwa 10 orang terluka dalam kondisi kritis.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu, tetapi pejabat lokal menyalahkan gerilyawan Taliban.

Perwakilan Taliban, yang telah berperang melawan pemerintah Afghanistan yang didukung asing sejak mereka digulingkan dari kekuasaan oleh pasukan pimpinan AS pada akhir 2001, tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button