Internasional

Bom Meldeak di Fasilitas Keamanan Afghanistan

INDOPOSCO.ID – Sebuah ledakan terjadi pada sebuah fasilitas badan keamanan utama Afghanistan di Ibu Kota, Kabul, Rabu (4/8/2021). Peristiwa ledakan itu melukai dua warga sipil dan seorang pejabat keamanan.

Menurut kepolisian setempat, kedakan di dekat kompleks Direktorat Keamanan Nasional terjadi beberapa jam pasca adanya bom mobil dan bentrokan dekat distrik diplomatik Kabul. Dalam ledakan bom mobil itu, delapan orang termasuk empat penyerang dinyatakan tewas.

Hingga dengan berita ini ditayangkan, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan atau serangan tersebut. Tetapi serangan itu terjadi ketika Taliban meningkatkan kampanye bahwa mereka untuk mampu mengalahkan pemerintah Afghanistan yang didukung Amerika.

Pada Selasa (3/8/2021) malam juga dikabarkan terjadi pertempuran sengit di sekitar Kota Herat, dekat perbatasan barat dengan Iran, dan Lashkar Gah dan Kandahar di selatan. Serangan bom dan senjata terjadi di Kabul ditujukan kepada pejabat Menteri Pertahanan Bismillah Mohammadi dan politisi lainnya. Pasukan pemerintah dan orang-orang bersenjata tak dikenal bertempur sengit selama lebih dari empat jam dan Mohammadi selamat dari serangan itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button