Nusantara

Bom Katedral, Kapolda Jatim Perintahkan Jaga Ketat Gereja

INDOPOSCO.ID – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menginstruksikan anggotanya untuk memperketat penjagaan di sejumlah gereja pasca-ledakan yang terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

“Instruksi Kapolda Jatim pengamanan dilakukan di seluruh gereja di Jatim,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko ketika dikonfirmasi Antara di Surabaya.

Ia mengatakan, personel gabungan dari seluruh satuan langsung dikerahkan untuk mengamankan gereja-gereja yang ada di Jatim, dan diprioritaskan di Surabaya serta Malang.

Kombes Gatot menyatakan tiga gereja di Surabaya yang pernah menjadi target serangan bom pada tahun 2018, yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, GKI Diponegoro, dan Pantekosta Arjuno juga menjadi prioritas pengamanan.

“Tiga gereja bekas bom di Surabaya juga semakin diperketat lagi, lebih intens. Ada sekitar 10 personel disiagakan di masing-masing gereja, baik personel terbuka maupun tertutup,” tutur perwira polisi dengan tiga melati di pundak tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button