Megapolitan

Bogor-Cianjur Sepakati Ganjil-Genap Jalur Puncak Dipermanenkan

INDOPOSCO.ID – Bupati Bogor Ade Yasin bersama Bupati Cianjur Herman Suherman menyepakati rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap kendaraan di Jalur Puncak, Jawa Barat dipermanenkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kita intinya mendukung kebijakan pemerintah untuk ganjil-genap dan karena sudah 36 tahun kita melakukan one way (sistem satu arah), mudah-mudahan dengan ganjil-genap ada perubahan atau perbaikan,” ucapnya usai pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur di Puncak Pas, Cisarua, Bogor seperti dikutip Antara, Sabtu (18/9/2021).

Tetapi, menurutnya pemberlakuan sistem ganjl-genap atau sistem satu arah, hanya merupakan penanganan kepadatan volume kendaraan secara jangka pendek. Menurutnya, pemerintah pusat bisa melanjutkan pembangunan jalan Jalur Puncak II ataupun Poros Timur Tengah (PTT) untuk penanganan jangka panjang.

Bupati Cianjur Herman Suherman juga menyatakan sepakat apabila sistem ganjil-genap yang saat ini memasuki tahap uji coba pekan ketiga dipermanenkan di Jalur Puncak.

Dia hanya meminta ketika rekayasa lalu lintas tersebut dipermanenkan, masyarakat Cianjur tetap bisa melintas Jalur Puncak walaupun pelat nomor kendaraannya tidak sesuai dengan tanggal diterapkannya sistem ganjil- genap.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button