Nasional

BNPB Minta Relawan Tak Sebar Informasi Menakutkan ke Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta relawan untuk tidak memberikan informasi yang menakutkan kepada masyarakat terkait dengan COVID-19.

“Oleh karena itu, relawan akan dibekali materi yang bertujuan untuk penggalangan dan peningkatan kapasitas. Harapannya agar relawan tidak memberikan informasi yang membuat masyarakat merasa takut tetapi memberikan edukasi yang positif,” ujar Deputi Bidang Pencegahan BNPB Prasinta Dewi pada kegiatan Penggalangan dan Peningkatan Kapasitas 1.000 Relawan COVID-19 Wilayah Soloraya di Solo, Kamis.

Ia mengatakan dengan begitu masyarakat tidak perlu takut saat harus bertemu dengan relawan mengingat relawan merupakan garda terdepan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan COVID-19.

“Sosialisasi dan edukasi ini diberikan di setiap titik lapisan masyarakat, termasuk terkait penerapan protokol kesehatan. Peran relawan menjadi tonggak utama bagi perubahan besar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Subbidang Relawan Kesehatan Badan Koordinasi Relawan (BKR) Satgas COVID-19 Joseph Frederick William mengatakan BNPB berupaya melakukan persiapan wilayah atau masyarakat guna menghadapi keadaan berdampingan dengan COVID-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button