Nusantara

BNPB: Banjir di Serang Berangsur-angsur Surut

INDOPOSCO.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari menyebut, banjir di Kabupaten Serang merendam tujuh kecamatan.

Tujuh kecamatan tersebut, menurut dia, di antaranya Kecamatan Tunjung Teja, Pamayaran, Cikeusal, Kibin, Ciruas, Padarincang dan Bandung. Sebanyak 267 KK atau 768 jiwa terdampak di sejumlah kecamatan tersebut.

“Warga di Kabupaten dan Kota Serang tidak ada yang mengungsi saat banjir. Dan hari ini banjir berangsur-angsur surut,” ujar Abdul Muhari dalam keterangan, Rabu (15/9/2021).

Ia menyebut, warga terdampak terbanyak di Kecamatan Kibin dengan 94 KK (257 jiwa). Sementara di Kecamatan Tanjung Teja 80 KK (202 jiwa), Padarincang 28 KK (140 jiwa), Bandung 23 KK (70 jiwa), Cikeusal 32 KK (65 jiwa) dan Pamayaran 10 KK (34 jiwa).

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang melaporkan tidak ada korban jiwa dalam banjir kemarin,” ucapnya.

Perlu diketahui, banjir dipicu oleh hujan intensitas tinggi, sehingga debit air beberapa sungai meluap, antara lain Sungai Ciujung, Cikalumpang dan Cidanau. (nas)

Sponsored Content
Back to top button