Nusantara

BNNP Banten Musnahkan 3,5 Kg Sabu Hasil Dua Kasus Berbeda

INDOPOSCO.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten musnahkan 3,5 kilogram (Kg) narkotika jenis sabu. Barang haram itu disita dari dua kasus yang berbeda.

Kepala BNNP Banten Brigjen Hendri Marpaung mengatakan, pemusnahan sabu ini didapatkan dari pelaku SH (44) warga Aceh yang ditangkap di bus Damri terminal II Bandara Soekarno-Hatta seberat 3,48 kg dan AN (58) warga Aceh seberat 489,2 gram di sebuah rumah makan di Merak, Kota Cilegon, Banten.

“Dari kedua tersangka ini kami lakukan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan, kami masih mendalami. Mudah-mudahan bisa berkembang untuk melakukan pencegahan peredaran gelap narkotika,” katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (8/4/2021).

Untuk kasus pertama, penangkapan terhadap pelaku SH terjadi pada 12 Maret 2021. Pada saat itu, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada penumpang pesawat dari Bandara Kualanamu Medan menuju Bandara Soetta membawa sabu. Saat dilakukan penyelidikan, petugas menangkap seorang kurir di dalam bus Damri dengan tujuan Stasiun Gambir.

“Akan disebarkan di Surabaya. SH membawa tas di dalamnya ditemukan sejumlah benda kristal bening dengan bungkus plastik,” terangnya.

Untuk mengelabui petugas, pelaku menggunakan modus memasukan sabu ke dalam celana dalam dan diinjak sepatu. Dari hasil introgasi, pelaku melakukan aksinya bersama rekannya. Namun hingga kini, petugas masih melakukan penyelidikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button