Nusantara

BNNP Banten Musnahkan 2,3 Kg Ganja dan Sabu

INDOPOSCO.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten memusnahkan narkotika jenis ganja dan sabu seberat 2,3 kilogram (kg). Rinciannya, ganja seberat 1,3 kg dan sabu seberat 1 kg.

Pemusnahan barang bukti ganja dan sabu tersebut dilakukan di halaman Kantor BNNP Banten, Kamis (18/2/2021). Ganja dan Sabu tersebut merupakan hasil pengungkapan petugas BNNP Banten yang terjadi pada 13 dan 21 Januari 2021 lalu.

Untuk barang bukti berupa 6 pot tanaman ganja dan 1,3 kg ganja disita dari pelaku MR dan S. Sementara sabu 1 kilogram dari pelaku MS dan JL.

Informasi berawal dari Bea dan Cukai Banten, dan langsung ditindaklanjuti oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon bersama BNNP Banten.

Kepala BNNP Banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi akan ada pengiriman narkotika berjenis ganja dari Sumatera Utara ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Berbekal informasi tersebut tim BNNP Banten langsung melakukan monitoring dengan jasa pengangkutan barang.

“Tersangka berinisial S berhasil kita tangkap dengan membawa ganja 1,3 kilogram. Tersangka S mengaku barang pesanan itu milik tersangka MR,” ujar Hendri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button