Nusantara

BNN Sita 26 Kg Ganja di Karawang

INDOPOSCO.ID – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang, Jabar, menyita 2 karung bermuatan 26 kg ganja dalam penyergapan di wilayah pesisir utara Karawang.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, Brigjen Pol Benny Gunawan, di Karawang, Kamis berkata pengungkapan kasus narkotika tipe ganja itu berasal dari usaha Tim Pemberantasan BNNK Karawang melaksanakan pemetaan jaringan peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Cibuaya.

Ia berkata, saat itu BNN Karawang melaksanakan pemetaan sebab wilayah itu merupakan wilayah pesisir yang rawan peredaran narkoba.

Seperti dikenal kalau peredaran narkoba itu 80 persen lewat jalur laut. “Saat dilakukan pengungkapan didapatkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 26.085,86 gram atau 26 kilogram lebih dari sebuah rumah kontrakan,” tuturnya.

Di lokasi juga diamankan dua unit handphone yang diduga merupakan milik pelaku.

“Setelah itu kami langsung melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku, dan diketahui lokasi persembunyian mereka tapi saat tim hendak melakukan penangkapan, pelaku sudah tidak ada di lokasi,” ucap Benny.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button