Nasional

BNN RI Bakal Punya Loreng Baru. Penasaran? Ini Bocorannya…

INDOPOSCO.ID – Sesosok pria kisaran usia 50-an tahun dengan mengenakan seragam loreng tampak semangat mencabut pohon ganja setinggi 250 cm atau 2,5 meter. Sekilas agak sulit melihat sang pria saat berdekatan dengan pepohonan. Ini lantaran corak loreng yang sedikit gelap bisa berkamuflase dengan pohon dan lingkungan sekitar.

Sang pria itu adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Dr Drs Petrus R. Golose MM. Saat itu, dia tengah memimpin Operasi Pemusnahan Ladang Ganja di Desa Jurong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Aceh, Selasa (6/4/2021).

Petrus lengkap mengenakan seragam baju dan celana, serta topi rimba bercorak loreng, berikut patch atau tanda kecakapan seperti Brimob, Wanteror Brimob, Pelopor, Selam, Bahari Polair, Lemhanas, dan sebagainya. Inilah loreng baru yang akan dikenakan sebagian personel BNN RI. Motif loreng tersebut untuk pertama kali diperlihatkan ke muka umum, meski sebatas beberapa orang saja.

Saat operasi ladang ganja tersebut, Petrus mengaku mengenakan loreng itu dalam rangkaian tahap uji coba. ”Loreng ini nantinya akan dikenakan Direktorat Narkotika BNN RI dan sebagian jajaran. Jadi tidak semua personel BNN RI. Saya uji coba dulu, karena ini lingkup operasi ganja,” ujar lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 88.

Petrus mengaku loreng baru BNN RI itu rencana di-launching atau diluncurkan pertepatan dengan peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) pada 26 Juni 2021. ”Nanti diluncurkan dalam rangka Hari Anti Narkotika atau sekitar dua bulan lagi,” jelas pria kelahiran 27 November 1965.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button