Ekonomi

BNI Sempurnakan Pengelolaan Kartu Tani 2021

INDOPOSCO.ID – Kedaulatan dan ketahanan pangan menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini. Salah satu langkah untuk mewujudkannya adalah melalui program kartu tani sebagai sarana akses layanan perbankan terintegrasi yang berfungsi sebagai simpanan, transaksi, penyaluran pinjaman hingga kartu subsidi (e-wallet) bagi para petani.

Selain itu, Kartu Tani dapat memberikan para petani kepastian alokasi pupuk subsidi, menumbuhkan kebiasaan menabung, kemudahan mendapatkan program bantuan lainnya karena data petani sudah terdapat di database. Di sisi lain, Kartu Tani turut memudahkan monitoring dan evaluasi penyaluran pupuk subsidi dan kegiatan pertanian Indonesia.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dipercaya untuk membantu dan mendorong kesejahteraan para petani menggelar workshop percepatan pengelolaan kartu tani di wilayah Jawa Timur tahun 2021 pada Rabu (17/2/2021) di Surabaya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan, program kartu tani ini bukan hanya sebagai financial solution namun juga menjadi risk management solution. Jika punya budaya cashless transaction bagus sekali dalam mengikatkan fungsi intermediary di perbankan. Harapannya, Jawa timur pelan-pelan dari masyarkat strata paling kecil sudah memiliki financial solution.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button