Ekonomi

BNI Kembangkan Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadikan Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi Kampus Pertama yang dijadikan percontohan penerapan Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi.

“BNI saat ini fokus mengembangkan Solusi Bisnis Kelembagaan yaitu salah satunya adalah Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi, saat ini UGM telah menikmati beberapa layanannya dan telah berjalan selama ini seperti pembayaran SPP melalui Student Payment Centre (SPC), Virtual Account, Cash Management, API Sistem Keuangan di UGM dan solusi keuangan lainnya yang kami persiapkan untuk bersinergi lebih lanjut dengan UGM,” kata Wakil Direktur Utama Adi Sulistyowati di Jakarta, Selasa (3/8/2021) saat menyaksikan Launching Kerja Sama BNI Fleksi Pendidikan Pascasarjana UGM.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Rektor UGM Panut Mulyono; Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Paripurna; Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM Danang Sri Hadmoko; dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto serta seluruh jajaran pemimpin divisi yang mendukung pengembangan ekosistem finansial kampus UGM.

Pada kesempatan ini, BNI meluncurkan produk BNI Fleksi Pendidikan yang merupakan Fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pendanaan biaya pendidikan Mahasiswa Magister (S2) dan Doktoral (S3) UGM. Perjanjian Kerjasama Peluncuran BNI Fleksi Pendidikan ini ditandatangani oleh Dekan Pascasarjana UGM Siti Malkhamah dan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 BNI Arya Prajaka.

BNI Fleksi Pendidikan ini diberikan kepada seluruh nasabah yang ber-payroll BNI dan ingin melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi, termasuk pegawai perusahaan yang berpayroll BNI sehingga bermanfaat bagi pengembangan kapabilitas pegawai perusahaan terkait. Fasilitas ini tentunya juga dapat dioptimalkan bagi mahasiswa pascasarjana UGM yang ber-payroll di BNI dan diharapkan dapat memberi keringanan karena didesain khusus dengan skema Grace Period.

Skema ini memberikan keringanan dengan hanya membayar bunga dalam kurun waktu tertentu dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya. Mahasiswa S2/S3 UGM dapat mengajukan pembiayaan BNI Fleksi Pendidikan dengan plafond sampai dengan Rp500 juta. Menariknya, mereka akan mendapatkan suku bunga khusus dengan keringanan biaya kredit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button