Nasional

Blusukan, Jokowi Bagikan Paket Sembako untuk Warga Jakarta Utara

INDOPOSCO.ID – Bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat, yang terdampak kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat telah disalurkan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan langsung paket sembako, bagi mereka yang membutuhkan saat penerapan PPKM Darurat di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021) malam.

Mengenakan jaket berwarna krem dan masker warna hitam, Jokowi nampak berjalan menghampiri sejumlah rumah warga. Ia juga sempat berdialog dengan warga penerima paket bantuan sosial.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat,” kata Jokowi di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021) malam.

Paket sembako itu total terdapat 200 ribu ton beras, yang akan disalurkan melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog ke warga masyarakat

“(Sembako) ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari Bulog,” tutur Jokowi.

Selain paket sembako, Jokowi turut membagikan paket obat dan vitamin bagi warga yang melalukan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Pembagian obat ini merupakan bagian dari program bantuan 300.000 paket obat Covid-19 untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, bahwa tahap awal pembagian sebanyak 300.000 paket obat gratis diberikan untuk masyarakat di Jawa dan Bali.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” ujarnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button