Ekonomi

Blok Rokan Tunjang Kebutuhan Migas Indonesia 25 Persen

INDOPOSCO.ID – Blok Rokan di Provinsi Riau digadang-gadang dapat menunjang kebutuhan minyak dan gas di Indonesia sebanyak 25 persen. Perharinya, perusahaan yang telah dikuasai pengelolaannya oleh Pertamina dapat menghasilkan 170 sampai 180 barel.

Hal itu diungkapkan oleh Manager Aset dan Business Initiative PT Pertamina (Persero), Mendi Gergasi saat menjadi narasumber pada Diskusi Publik dengan tema “Revitalisasi Aset PT Pertamina: Mewujudkan Pelayanan Publik yang Efektif dan Berkeadilan, yang diselenggarakan oleh The Indonesian Sinergy bekerja sama dengan National Youth Council (NYC) Indonesia, Jumat (13/8/2021), secara virtual.

Turut hadir sebagai narasumber Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman; Komisioner Ombudsman RI, Hery Susanto dan Pengamat Kebijakan Publik, Lukman Malanuang. Sedangkan moderator pada acara ini Direktur Eksekutif The Indonesian Sinergy yang juga Chairman National Youth Council (NYC) Indonesia, Tantan Taufik Lubis.

Menurut Mendy, Pertamina berkomitmen untuk menjaga kedaulatan energi. Sehingga pada 9 Agustus 2021 dapat mengambil alih Blok Rokan. Artinya, hal itu sebuah pembuktian Pertamina komitmen dalam rangka menjaga aset negara.

“Tantangan sangat besar, karena hampir 25 persen menunjang produksi minyak kita. Produksi di Blok Rokan 170 sampai 180 barel. Ini untuk menjaga produksi minyak,” katanya.

Mendy menyebutkan, proses pengambilan alih Blok Rokan telah disiapkan tim transisi selama dua tahun.

“Harapannya dengan adanya tim transisi, produksinya tidak berkurang malah menginginkan pertambahan,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button