Nusantara

BKD Banten Bantah Ada ASN Sudah Pindah Ikut Dilantik

INDOPOSCO.ID – Adanya salah satu staf di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Banten, yakni, Efa Eritawati yang sudah mengajukan pindah ke salah satu instansi di Yogyakarta, namun ikut dilantik menjadi kepala seksi (Kasi) Kesehatan Masyarakat di (DPMD) Banten, tidak ada persoalan, mengingat yang bersangkutan belum mendapatkan SK (Surat Keputusan) dari instansi yang menerima.

Hal ini dikatakan oleh Komarudin, kepala BKD (Badan Kepegawaian Dearah) Banten, menyikapi adanya isu pejabat yang sudah pindah ke daerah lain ikut dilantik menjadi pejabat eselon IV. ”Sebenarnya banyak contoh, pegawai dari Kota/Kabupaten yang sudah mendapatkan surat lolos butuh dari bupati/walikota, dan mereka ikut seleksi di provinsi Banten serta dinyatakan lolos dalam seleksi. Namun,karena di provinsi Banten belum kunjung mendapatkan SK, dan yang bersangkutan kini malah mendapatkan promosi jabatan dari tempat asalnya,” terang Komarudin kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Ia menegaskan, sepanjang pemprov Banten belum mendapatkan tembusan SK dari instasi yang dituju, dia masih tercatat sebagai ASN Banten. ”Sepanjang kami belum menerima tembusan SK dari instansi yang dituju. Artinya dia masih tercatat sebagai ASN Banten,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button