Nusantara

BINDA Banten Door To Door Sasar Warga untuk Vaksin di Kota Serang

INDOPOSCO.ID – Badan Intelijen NegaraDaerah (BINDA) Banten melakukan aksi door to door menyasar warga untuk diberikan vaksinasi dosis kedua. Kegiatan itu ditargetkan dapat menyuntik 500 warga.

Untuk di wilayah Kota Serang, ada tiga titik. Di antaranya warga di Lingkungan Cipocok Masjid, Puskesmas Cipocok Jaya, dan rumah warga sekitar di Kelurahan Kasunyatan.

Kabag Ops BINDA Banten Kombes Pol Robert Silindur Pangaribuan mengatakan, vaksinasi dilakukan secara mendatangi rumah warga untuk mengakselerasikan dan mempermudah pelayanan. Selain itu, guna menghindari kerumunan di satu titik.

“BIN melakukan kegiatan lanjutan vaksinasi kedua di wilayah Kota Serang. Melihat beberapa target kepada masyarakat dan pelajar, hari ini 500 masyarakat. Sehingga dapat lebih sempurna,” katanya saat ditemui di lokasi, Minggu (15/8/2021).

Ia menyebutkan, Covid-19 adalah ancaman terhadap stabilitas negara. Seluruh stekholder wajib ikut berperan demi menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok. Tujuannya, agar angka kasus penularan dan kematian dapat ditekan.

“Kita harus menembus menerobos yang tidak bisa dijangkau masyarakat umum, sehingga kita bisa meratakan pemberian vaksin kepada seluruh warga. Mempermudah pelayanan agar tidak terlalu sulit,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan vaksin door to door akan dilakukan secara berkala, sesuai dengan ketersediaan stok vaksin di daerah. Hingga akhirnya mencapai target 70 persen masyarakat Indonesia menerima vaksin.

“Tentang vaksin berbahaya itu tidak benar, karena pemerintah telah mengkaji tentang vaksin yang diberikan. Agar menciptakan ekebalan tubuh kelompok agar lebih tahan ketika diserang virus. Mayarakat harus percaya pada pemimpin,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Cipocok Jaya Tb. Yassin mengapresiasi kegiatan positif yang digelar BINDA Banten. Mengingat, hal itu membantu masyarakat untuk menjangkau vaksin. Terlebih, jika dijadwalkan hari tertentu, sebagian warga biasanya tidak datang karena terbentur dengan aktivitas kerja.

“Vaksinasi yang sudah dilaksanakan bin ini kami atas nama kecamatan mengapresiasi dan berterimakasih. Vaksinasi hari ini dilakukan door to door dan itu dilaksanakan dengan berkelanjutan,” ujarnya.

Ia menerangkan, sejauh ini masyarakat di Kecamatan Cipocok Jaya sudah 30 persen disuntik vaksin. Berdasarkan pantauannya, para warga sudah paham tentang bahaya Covid-19. “Memaksimalkan insya Allah 85 persen target itu bis kita tercover,” terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Serang, Rina Jeyianti mengucapkan terima kasih kepada pimpinan BIN yang mempermudah memfasilitasi vaksin. “Sudah dua kali. Biasa saja, nggak sakit. Biar daya tahan tubuh kuat,” ucapnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button