Megapolitan

Bima Arya Minta Bantuan, Tim Pusat Turun Selidiki Covid-19 di Bogor

INDOPOSCO.ID – Penyebaran Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) sudah berkembang sangat cepat. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah meminta bantuan kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin untuk menyelidiki. Bahkan Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah turun ke lapangan.

“Saya sudah menghubungi Menteri Kesehatan untuk memberikan perhatian pada lonjakan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor dengan membantu proses skuensing genom,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Kota Bogor, Minggu (23/5/2021).

Menurut dia, melalui proses sekuensing genom untuk mendeteksi, apakah virus Corana yang menyebar di Kota Bogor adalah varian baru atau bukan. Menteri Kesehatan sudah mengirim tim ke Kota Bogor dan telah mengambil sampel dari kasus Covid-19 di Perumahan Griya Maleti. “Mudah-mudahan prosesnya bisa cepat, sehingga hasilnya bisa cepat diketahui,” tandasnya dilansir Antara.

Bima menjelaskan, kasus positif Covid-19 di klaster Perumahan Griya Melati pada Ahad hari ini ada 46 kasus, pada pada hari kedua lebaran, Jumat (14/5) baru ada satu kasus positif. “Pergerakan penyebaran Covid-19 di perumahan itu sangat cepat. Pergerakannya sangat mengkhawatirkan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button