Internasional

Biden dan PM Irak Bahas Serangan Roket

INDOPOSCO.ID – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi membahas serangan roket baru-baru ini terhadap Irak dan pasukan koalisi dalam sambungan telepon pada Selasa (23/2/2021).

Joe Biden dan Mustafa Al-Kadhimi sepakat bahwa mereka yang bertanggung jawab atas serangan itu “harus dimintai pertanggungjawaban sepenuhnya,” kata Gedung Putih seperti dikutip Antara, Rabu (24/2/2021).

Dikatakan, sebagian besar serangan tidak menimbulkan korban tetapi serangan roket terbaru, pada Senin, adalah yang ketiga di Irak hanya dalam waktu seminggu yang menargetkan daerah Zona Hijau yang menampung pasukan, diplomat atau kontraktor AS. Roket dalam serangan semacam itu biasanya ditembakkan oleh kelompok-kelompok yang menurut pejabat AS dan Irak didukung oleh Iran.

Serangan roket di pangkalan militer pimpinan Amerika Serikat (AS) di Kurdi Irak utara pada Senin menewaskan seorang kontraktor sipil dan melukai lima orang lainnya, termasuk seorang anggota layanan AS, menurut laporan awal, kata koalisi AS di Irak.

Itu adalah serangan paling mematikan yang menghantam pasukan pimpinan AS dalam hampir satu tahun di Irak, dimana ketegangan telah meningkat antara pasukan AS, sekutu Irak dan Kurdi di satu sisi dan milisi yang berpihak pada Iran di sisi lain.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button