Headline

Besok, Ridwan Kamil Lantik Bupati dan Wakil Bupati Karawang secara Tatap Muka

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan melantik Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan yang sebelumnya diagendakan dilakukan secara virtual diubah menjadi secara langsung atau tatap muka di Gedung Arcamanik, Karawang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang, Asep Aang Rahmatullah menjelaskan, ada perubahan pelantikan yang tadinya virtual menjadi langsung secara tatap muka.

‚ÄúPerubahan lokasi pelantikan ini berdasarkan hasil rapat melalui video conference dengan Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat pada Rabu 24 Februari 2021,” ujar Aang melalui keterangan tertulis, yang diterima Kamis (25/2/2021).

Aang menjelaskan, pengalihan lokasi pelantikan tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 164 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 jo Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada yang menjelaskan bahwa bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota dilantik oleh gubernur di ibu kota provinsi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button