Headline

Besok Pagi, Pengendara Motor di Sudirman-Thamrin Waspadai Uji Coba Road Bike

INDOPOSCO.ID – Setelah sukses melakukan uji coba road bike di jalan layang non tol (JLNT) Casablanca, kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali melakukan uji coba road bike di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

“Kami akan mulai melakukan uji coba pada Senin (7/6/2021) (besok, red) hingga Jumat (11/6/2021) mendatang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Menurut dia, uji coba akan dilakukan dari pukul 05.00 sampai 06.30 WIB. Pelaksanaan uji coba tersebut dilakukan tanpa penerapan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas jalan.

“Pada pelaksanaannya nanti, seluruh peserta uji coba kegiatan road bike diimbau berada pada lajur jalan sebelah kiri dengan tetap memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Bagi kendaraan bermotor, menurutnya, agar tidak menggunakan lajur yang digunakan sebagai lintasan road bike. Sementara, seluruh peserta uji coba kegiatan road bike yang masih berada di ruas jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, setelah pukul 06.30 WIB, agar menggunakan jalur sepeda terproteksi yang telah tersedia.

“Peserta yang masih ada di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, setelah pukul 06.30 WIB, agar menggunakan jalur sepeda terproteksi,” ucapnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button