Megapolitan

Bersama Sejumlah Pemda, Sinar Mas Land Telah Memvaksin Lebih dari 54.000 Orang

INDOPOSCO.ID – Sinar Mas Land terus mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Berbagai bantuan telah diberikan sejak April 2020, mulai dari bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak pandemi hingga distribusi nasi kotak, masker, hand sanitizer, disinfektan, obat-obatan, vitamin, alat deteksi virus Covid-19, peralatan medis, face shield dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan tenaga keamanan sebagai garda terdepan.

Tahun ini Sinar Mas Land mulai fokus membantu pemerintah untuk membangun herd immunity melalui percepatan vaksin. Oleh sebab itu, Sinar Mas Land dengan giat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di Jakarta, Depok, Cikarang, Karawang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Batam menyiapkan sentra vaksin bagi masyarakat. Sejak sentra vaksin pertama dilakukan pada bulan Maret 2021 hingga saat ini, Sinar Mas Land bersama Dinas Kesehatan beberapa daerah telah melakukan vaksinasi kepada 54.227 orang.

Kepala Seksi Mutu dan Akreditasi Fasilitas Layanan Kesehatan Kota Tangerang Selatan, drg. I Gusti Ayu Rai Ratih menyatakan pentingnya partisipasi pihak swasta serta masyarakat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Sinar Mas Land yang secara aktif terus mendukung kami dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat diterima dan diikuti dengan baik oleh masyarakat agar kita semua bisa dapat terlindung dari virus Covid-19,” ujar drg. I Gusti Ayu Rai Ratih.

Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi MARS menuturkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengapresiasi langkah Sinar Mas Land yang secara berkala membuka sentra vaksin sesuai target prioritas dari pemerintah, mulai dari lansia, petugas layanan publik hingga masyarakat umum, khususnya pada saat ini dimana lonjakan kasus Covid-19 terjadi. “Kiranya program ini dapat melayani masyarakat dengan optimal untuk kesehatan kita bersama,” katanya.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi DKI Jakarta, dr. Sulung Mulia Putra mengapresiasi inisiatif Sinar Mas Land dalam pelaksanaan sentra vaksin yang sebagian besar ditujukan bagi pelaku UMKM, buruh dan petugas layanan publik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button