Nasional

Bersama Instansi Lain, Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Cukai Lewat Radio

INDOPOSCO.ID – Meski berada di tengah kondisi pandemi Covid-19, Bea Cukai secara masif tetap menjalankan tugasnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait ketentuan cukai. Dalam hal ini, sosialisasi lewat radio menjadi langkah strategis yang dipilih Bea Cukai untuk menjangkau masyarakat dalam skala luas.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro, menjelaskan bahwa sosialisasi lewat radio dinilai efektif dalam penyampaian informasi kepada masyarakat luas. Pada kesempatan ini, sosialisasi dilaksanakan oleh Bea Cukai Purwokerto dan Bea Cukai Semarang.

“Selain untuk tujuan edukasi, kegiatan sosialisasi juga merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan oleh Bea Cukai untuk mengamankan penerimaan negara di bidang cukai, terutama dari peredaran BKC ilegal,” ujar Sudiro.

Bersinergi dengan Diskominfo Banyumas, Bea Cukai Purwokerto lakukan sosialisasi cukai lewat Radio Dian Swara 98.2 FM. Dalam rangkaian sosilasi yang bertajuk “gempur rokok ilegal” ini, dijelaskan berbagai informasi mengenai sifat dan karakteristik BKC. Selanjutnya dijelaskan juga tentang perbedaan objek yang dikenai cukai di berbagai negara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button