Headline

Berlangsung 3 Hari, Pemerintah Akan Vaksinasi 5.512 Insan Pers Indonesia

INDOPOSCO.ID – Vaksinasi massal insan pers akan dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Vaksinasi rencananya berlangsung tiga hari, mulai Kamis (25/2/2021) hingga Sabtu (27/2/2021) dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Insan pers yang memperoleh vaksinasi mencapai 5.512 orang. Dengan rincian 512 insan pers yang sejak awal dijadwalkan divaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dan 5.000 insan pers yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

“Silakan diatur waktunya oleh koordinator masing-masing, supaya tidak terjadi penumpukan. Kita juga harus tetap mentaati protokol kesehatan,” tutur Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Sementara itu, Penanggung Jawab HPN 2021/Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari mengatakan, pihaknya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah yang memberi perhatian kepada insan pers dalam pemberian vaksin Covid-19.

“Kami juga senang, pemerintah telah mengapresiasi insan pers yang melakukan tugas jurnalistik di tengah pandemi Covid-19. Risiko tertular Covid-19 bagi wartawan juga tinggi. Karena itu pada kesempatan puncak acara HPN 9 Februari lalu di Istana Negara kami meminta Bapak Presiden menambah 5.000 insan pers untuk divaksin,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button