Nusantara

Berkat Si Cantik, Perizinan di Kabupaten Serang Selesai Dalam Empat Hari

INDOPOSCO.ID – Guna meningkatkan pertumbuhan investasi daerah, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang akan memaksimalkan pelayanan yang prima dan cepat.

Perkembangan teknologi yang pesat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan yang cepat dalam hal perizinan. Kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah menggunakan aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik (Si Cantik).

Jika pada 2020 proses perizinan beres dalam waktu enam hari, berkat Si Cantik ini dapat selesai dalam kurun waktu yang singkat, yakni empat hari dengan syarat kelengkapan izin sudah terpenuhi.

Pada sebelumnya, Pemkab Serang telah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) atas saran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun pada perjalanannya, Pemerintah Pusat membuat aplikasi yang mengkoneksikan data di daerah. Sehingga, proses pelayanan pada tahun 2021, akan diprioritaskan menggunakan Si Cantik.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Serang Syamsuddin mengatakan, kecanggihan teknologi harus dimanfaatkan maksimal untuk mengurus perizinan. Agar, proses pelaksanaanya berjalan dengan transparan. Selain itu, kecepatan pelayan itu pun tidak lepas dari semakin meningkatnya kompetensi sumber daya manusia.

“Tahun 2020 waktu proses pengurusan izin enam hari. Sekarang kami upayakan pelayanan semakin hari semakin baik karena hal tersebut menjadi prioritas kita,” katanya saat dihubungi, Minggu (18/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button