Headline

Berjuang Keras Jelang Oksigen KRI Nanggala-402 Kian Menipis Dinihari Ini

INDOPOSCO.ID – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama jajarannya terus berjuang keras mencari dan menyelamatkan kru KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan utara Pulau Bali pada Rabu (21/4/2021). Hingga hari ketiga, Hadi masih memantau langsung pencarian kapal selam Nanggala dari atas KRI Suharso, Jumat (23/4/2021). Stok oksigen di dalam kapal selam kemungkinan semakin menipis sampai pukul 03.00 WITA, Sabtu (24/4/2021) dinihari ini.

“Bapak Panglima juga berangkat ke sana untuk memantau dan mengikuti proses pencarian secara langsung,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad dalam jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali.

Di samping Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono juga mengikuti pencarian KRI Nanggala-402 dari atas KRI Suharso. “Sebagai informasi Kasal berangkat menuju KRI Suharso,” ucap Riad.

Hadi Tjahjanto sebelumnya pada Kamis (22/4/2021) memimpin langsung pencarian kapal dari atas KRI Suharso. Dari rekaman video yang disiarkan oleh Puspen TNI, Panglima TNI berjanji pihaknya akan terus mencari KRI Nanggala-402 beserta seluruh prajurit dan kru kapal, yang totalnya mencapai 53 orang.

“Kami akan terus melaksanakan pencarian dan pertolongan serta mengerahkan segenap kemampuan untuk membawa pulang kembali saudara-saudara kita prajurit KRI Nanggala-402 kepada keluarga mereka,” tegas Hadi kepada pasukan pencarian.

“Mari kita senantiasa berdoa semoga keluarga kita prajurit Nanggala-402 dalam kondisi selamat dan segera kita temukan. Tabah sampai akhir,” tandas Hadi.

Pencarian KRI Nanggala-402 di perairan utara Pulau Bali berlangsung sejak Rabu (21/4/2021), beberapa jam setelah kapal selam itu dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 03.00 WITA saat melakukan penyelaman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button