Olahraga

Berbalik, Kini Seluruh Klub Inggris Mundur dari Liga Super Eropa

INDOPOSCO.ID – Seluruh klub Inggris yang pada Minggu (18/4/2021) serempak mengumumkan pembentukan Liga Super Eropa, pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB secara bergantian menyatakan mundur dari kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions tersebut.

Keenam tim tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang sebelumnya menjadi bagian dari tiga tim Italia dan tiga tim Spanyol serta menyatakan diri sebagai pendiri Liga Super Eropa, demikian dilaporkan Antara.

Chelsea menjadi tim pertama yang dilaporkan sudah menyiapkan dokumen pengunduran diri, setelah pertandingan Liga Inggris mereka kontra Brighton & Hove Albion harus tertunda karena bus The Blues kesulitan memasuki komplek Stamford Bridge.

Namun, City jadi klub Inggris pertama yang secara resmi mengumumkan mereka tengah menempuh proses yang dibutuhkan untuk mengundurkan diri dari Liga Super Eropa.

Lantas tak lama berselang dalam waktu yang hampir serempak Arsenal, Liverpool, MU dan Tottenham merilis pernyataan mundur mereka di laman resmi masing-masing.

“Liverpool mengkonfirmasi keterlibatan kami dalam rencana pembentukan Liga Super Eropa tidak dilanjutkan. Dalam beberapa hari terakhir, klub menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan, baik internal maupun eksternal, dan kami berterima kasih atas kontribusi mereka,” tulis Liverpool.

“Manchester United tidak akan berpartisipasi dalam Liga Super Eropa. Kami mendengarkan baik-baik reaksi para suporter, pemerintah Inggris dan berbagai pemangku kepentingan,” tulis MU, yang juga sebelumnya mengkonfirmasi Ed Woodward bakal mundur dari jabatan Wakil Ketua Eksekutif klub di pengujung 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button