Olahraga

Berbalik Kalahkan Fiorentina, AC Milan Pangkas Jarak dari Puncak Klasemen

INDOPOSCO.ID – AC Milan memangkas jarak dari puncak klasemen Liga Italia setelah berbalik mengalahkan tuan rumah Fiorentina 3-2 dalam laga pekan ke-28 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Minggu waktu setempat (21/3/2021) atau Senin WIB.

Kemenangan itu membuat Milan yang berada di posisi kedua dengan raihan 59 poin, kini hanya tertinggal enam poin dari Inter Milan yang pertandingannya pekan ini ditunda karena Covid-19.

Sedangkan Fiorentina (29), yang menelan dua kekalahan beruntun, melorot ke urutan ke-14 setelah disalip Genoa (31) dua hari yang lalu, demikian catatan laman resmi Liga Italia, seperti dilansir Antara.

Milan, yang baru saja tersingkir menyakitkan dari Liga Europa, berusaha mengalihkan fokus mereka ke Liga Italia dan mampu mengawali pertandingan dengan baik.

Sembilan menit selepas sepak mula Milan mampu membuka keunggulan saat umpan jauh Simon Kjaer bisa dikendalikan oleh Zlatan Ibrahimovic sebelum menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowski.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, sebab pada menit ke-17 Erick Pulgar mengeksekusi tendangan bebas dengan baik ke pojok kiri atas gawang tak terhentikan oleh upaya halauan kiper Gianluigi Donnarumma.

Momentum itu dimanfaatkan oleh Fiorentina yang hampir berbalik memimpin pada menit ke-29, jika saja penyelesaian German Pezzella atas umpan Valentin Eysseric yang sudah memperdaya Donnarumma tak ditolak oleh mistar gawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button