Gaya Hidup

Berat Badan Susah Turun Walaupun Sudah Diet? Ini Dia Tipsnya!

INDOPOSCO.ID – Banyak orang yang bilang jika diet rendah karbohidrat ampuh menurunkan berat badan. Maka itu Anda tertarik mencoba diet ini, dengan harapan berat badan bisa turun cepat. Namun, sayangnya saat Anda mencoba berat badan susah turun meski sudah melakukan diet ini cukup lama. Lantas, apa yang menyebabkan berat badan susah turun padahal sudah berdiet?

Kok berat badan susah turun, padahal sudah diet?
1. Berat badan tidak turun dengan kilat
Bila timbangan berat badan tak kunjung menurun, bukan berarti diet gagal. Bisa saja massa otot Anda meningkat dan akhirnya membuat timbangan berat badan Anda tak berubah.
Untuk memastikan sebenarnya apa yang terjadi saat berat badan belum terlihat turun, sebaiknya gunakan alat pengukur lainnya selain timbangan berat badan.

2. Selalu stres setiap hari
Jangan dianggap sepele, jika secara sadar atau tidak sadar Anda sebenarnya sedang stres dan hal ini dapat mengganggu kelancaran diet Anda. Saat ingin menurunkan berat badan, pastikan dulu bahwa tubuh Anda dalam fungsi yang baik dan kadar hormon stabil.

Berita Terkait

3. Kurang tidur
Pasalnya kurang tidur bisa membuat Anda merasa lapar, menimbulkan rasa lelah, dan kurang termotivasi untuk berolahraga. Tidur adalah pilar kesehatan, Jika Anda melakukan segalanya dengan benar tetapi tidak menghabiskan waktu tidur dengan baik, maka otomatis Anda tidak bisa melihat hasil yang Anda harapkan. Berat badan gagal turun bisa saja terjadi.

4. Terlalu banyak mengonsumsi susu dan produknya
Meskipun rendah karbohidrat, jika terlalu banyak minum susu ini bisa menimbulkan masalah. Pasalnya, kandungan protein yang cukup tinggi di dalam susu dan produknya dapat memengaruhi metabolisme energi di dalam tubuh.

5. Olahraga yang dilakukan belum benar
Olahraga yang tepat dapat menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, dan membuat Anda merasa segar. Maka itu, sangat penting untuk melakukan latihan yang benar bukan hanya sembarang olahraga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button