Nasional

Berada di Ring of Fire, Jokowi Ingatkan Bencana Bisa Terjadi Kapan Saja

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi bencana terus ditingkatkan. Ia mengingatkan bahwa Indonesia berada di wilayah cincin api (Ring of Fire) dan aktivitas alam dapat terjadi setiap saat, baik itu gempa maupun aktivitas lain.

“Saya perlu mengingatkan bahwa kita ini berada di wilayah ring of fire, di wilayah cincin api. Karena itu, aktivitas alam dapat terjadi setiap saat, baik itu gempa dan yang lain-lainnya. Semua bencana itu bisa terjadi kapan saja,” ungkapnya seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/4/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan seluruh Pemerintah Daerah (Pemprov maupun Pemkot dan Pemkab) untuk terus mengimbau masyarakatnya agar saling bekerja sama. Tujuannya agar jika terjadi bencana, daerah memiliki kesiapsiagaan.

“Saya mengingatkan kepada gubernur, bupati, dan wali kota untuk terus mengimbau masyarakat untuk mempererat kerja sama dan meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan akan datangnya sebuah bencana,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button