Nasional

Bendung Ancaman Radikalisme dan Intoleransi, BNPT-Kemensos Dirikan Warung NKRI

Untuk Meneguhkan Kembali Cita-Cita Luhur Para Pendiri Bangsa yang Memegang Teguh Nilai Kebhinekaan

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengapresiasi gagasan pendirian “Warung NKRI” yang mengambil tempat di Sentra Kreasi Atensi (SKA) Balai Tan Miyat Bekasi. Melalui “Warung NKRI”, Mensos berharap upaya melindungi masyarakat dari paham radikal dan intoleran, dapat terus diperkuat.

Hari ini (16/8/2021), Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meluncurkan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI. Kepala BNPT Letjen Pol Boy Rafli Amar menyatakan, apresiasi atas kerja sama semua pihak, termasuk dukungan kuat Kemensos mewujudkan “Warung NKRI”.

Sejalan dengan arahan Mensos, Boy Rafli menyatakan, kemajuan teknologi informasi tidak hanya memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, tapi juga menjadi ancaman karena menjadi wahana bagi penyebaran ideologi radikal.

Boy Rafli mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial yang telah berkenan mempercayakan tempat ini sebagai lokasi berdirinya “Warung NKRI”.

“Dengan istilah warung identik dengan tempat dimana masyarakat biasa berkumpul dan berdiskusi. Tokoh masyarakat, kaum intelektual di Bekasi dan sekitarnya bisa memperkuat nilai luhur bangsa yang menjaga keberagaman di warung ini. Di sini bisa menjadi ajang obrolan santai mempertajam dan meneguhkan sikap kebangsaan,” kata Boy dalam sambutannya saat peluncuran “Warung NKRI”, Senin (16/8/2021).

Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat yang hadir sebagai pembicara dalam kesempatan tersebut menyatakan, gagasan mendirikan “Warung NKRI” tidak gampang, termasuk mencari akronim “Warung NKRI”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button