Nusantara

Belasan Tenaga Medis Terpapar Covid 19, Layanan Rawat Jalan RSUD Sultan M. Jamaludin Ditutup

INDOPOSCO.ID – Layanan rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat terpaksa ditutup sementara karena 15 tenaga kesehatan (nakes) terpapar Covid-19.

“Yang terpapar ini sudah hampir merata, jadi saya tidak bisa menyebutkan jumlah, karena hasil PCR keluar cukup lama. Perkiraan saya dalam satu bulan ini saja yang terdata ada 15 nakes terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaludin dr Maria Fransisca Antonelly seperti dikutip Antara, Minggu (8/8/2021).

Ia menambahkan terkonfirmasi positif Covid-19 juga dialami tenaga dokter spesialis di rumah sakit satu-satunya di Kayong Utara tersebut. Untuk itu, pelayanan di klinik spesialis anak, klinik spesialis kandungan dan kebidanan, klinik spesialis bedah, klinik gigi, dan klinik spesialis penyakit dalam terpaksa ditutup untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Untuk pelayanan rawat jalan spesialis memang belum bisa kami layani, karena dokter spesialisnya terkonfirmasi dan lagi isolasi mandiri. Untuk gawat darurat dan rawat inap, dan ICU, tetap berjalan, klinik gigi juga masih kita buka,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button