Megapolitan

Bekasi Ubah Kendaraan Dinas Menjadi Mobil Vaksinasi Keliling

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat mengubah kendaraan dinas menjadi mobil pelayanan vaksinasi keliling dalam upaya mempercepat pencapaian cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Kendaraan dinas yang diubah menjadi mobil vaksinasi keliling meliputi kendaraan dinas Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Pengadilan Negeri Cikarang, serta Bank BTN Kantor Cabang Cikarang.

“Percepatan vaksinasi terus kita kejar, minimal 50 persen warga sudah divaksin hingga akhir bulan ini. Semoga kehadiran mobil vaksinasi keliling ini bisa berkontribusi dalam mendorong upaya percepatan pembentukan herd immunity( kekebalan kelompok) di Kabupaten Bekasi,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang seperti dikutip Antara, Senin (9/8/2021).

Dani mengatakan bahwa mobil vaksinasi keliling dikerahkan untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, termasuk menjangkau simpul-simpul keramaian seperti pasar tradisional.

“Kita ingin membantu para pedagang yang tidak bisa meninggalkan lokasi pasar agar mereka bisa tetap divaksin. Karena pedagang pasar sering kali sulit ke luar pasar di pagi hari akibat ramai pengunjung sehingga kita yang mendatangi ke sana,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button